Enam pejabat daftar seleksi Sekretaris Daerah Kota Palembang

id Harobin Mustofa,Sekretaris Daerah Kota Palembang,seleksi Sekretaris Daerah Kota Palembang,pejabat eselon II,Kementerian PAN-RB,berita sumsel, berita p

Enam pejabat daftar seleksi Sekretaris Daerah Kota Palembang

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Enam pejabat eselon II mendaftar menjadi peserta seleksi Sekretaris Daerah Kota Palembang untuk menggantikan Harobin Mustafa yang memasuki masa pensiun.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa di Palembang, Selasa, mengatakan peserta ini sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian PAN-RB.

Enam pejabat tersebut, Kepala Disnaker Edison, Kepala Badan Kepagawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ratu Dewa, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dewi Isnaini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Yanuarpan Yani,? Kepala Dinas Perikanan Aprizal Hasyim, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggualangan Bencana (DPKPB) Decki Lenggardi.

"Para calon bisa mempersiapkan diri dari sekarang," ujar dia.

Ia mengatakan seleksi ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni 5-6 Maret 2019 sehingga hasilnya dapat diketahui sebelum April.?

Pemkot diharapkan sudah memiliki sekda yang baru sebelum tanggal 1 April, masa pensiun sekda sekarang.

Terkait mekanisme tes, ia mengatakan panitia seleksi sudah menyiapkan dua tahapan yakni tes pembuatan makalah dan tes wawancara.

Untuk tes penulisan makalah, peserta akan diberikan waktu selama tiga jam membuat tulisan sesuai dengan tema yang ditentukan panitia seleksi.

Sedangkan tes wawancara akan dilakukan dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diawali dengan pemaparan makalah yang telah dibuat sebelumnya.