Alex Noerdin terima penghargaan "Golden award" Siwo PWI

id alex noerdin,Mantan gubernur Sumatera Selatan,Seksi Wartawan Olahraga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari in

Mantan gubernur Sumsel Alex Noerdin (kanan) menerima penghargaan 'golden award' dari Siwo PWI yang diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Surabaya, Jumat (8/2) malam, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Mantan gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima penghargaan "golden award" dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia atas prestasinya yang dinilai berhasil menjadikan Indonesia tuan rumah dan sekaligus menyukseskan Asian Games 2018.

Alex yang sebelumnya telah mendapatkan anugerah sebagai tokoh olahraga dari pemerintah ini, dalam rilis persnya yang diterima ANTARA, Sabtu, mengucapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas apresiasi yang diberikan Siwo PWI Pusat. Semoga capaian ini, menjadi semangat bagi saya untuk terus mengabdi dan mengangkat prestasi olahraga Indonesia," kata Alex, seusai menerima penghargaan pada peringatan Hari Pers Nasional di Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Panitia penyelenggara memandang Alex Noerdin layak menerima penghargaan Golden Award sebagai tokoh "kreator go internasional".

Penghargaan tersebut diserahkan ke Alex Noerdin bersamaan dengan penyerahan penghargaan untuk insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga lainnya.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan tokoh olahraga nasional lainnya.

Penanggung jawab HPN 2019, Margiono, yang kini menjadi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat mengatakan, penghargaan untuk Alex Noerdin sangat? layak karena telah berhasil menyukseskan berbagai ajang olahraga skala internasional seperti SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games dan Asian Games 2018.

Semoga penghargaan ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia yang sudah diraih pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, kata Margiono.

Alex Noerdin dikenal sebagai tokoh olahraga nasional karena kepeduliannya terhadap kemajuan olaharga. Berbagai tangkai olahraga sempat mempercayakan dirinya sebagai ketua pengurus, mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional karena kepeduliannya terhadap atlet. Hal itu dilakukannya sejak puluhan tahun silam ketika ia menjabat sebagai kepala dinas hingga bupati Musi Banyuasin.

Kiprah Alex pun semakin mencuat di bidang olahraga saat ia menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan dalam dua periode 2008-2018. Berbagai event internasional digelar di Kota Palembang, yakni SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2014, dan Asian Games 2018.

Namun, setelah tidak lagi menjabat sebagai gubernur, Alex tetap berkeinginan memajukan olahraga di Sumsel dengan menggelar ajang Alex Noerdin Cup, Januari-Maret 2019 untuk menjaring putra-putra terbaik Sumsel pada cabang olahraga sepak bola usia dibawah 14 tahun. Tak tanggung-tanggup, event ini akan mendatangkan bintang sepak bola dunia asal Brazil, Ronaldinho pada 30-31 Maret 2019 untuk memberikan coaching clinic ke pesepakbola yang terpilih itu.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar