Menteri Rini: BUMN telah beri layanan terbaik

id Rini Soemarno,Menteri Badan Usaha Milik Negara,BUMN,Pertamina,Garuda,Kereta Api Indonesia,dolar AS

Menteri Rini: BUMN telah beri layanan terbaik

Menteri BUMN Rini Soemarno. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/i016)

Sentul (ANTARA News Sumsel) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyampaikan BUMN telah memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat kendati di saat bersamaan perlu menghadapi berbagai tantangan.

"PLN sampai sekarang tetap memberikan pelayanan yang terbaik, Pertamina juga memberikan pelayanan terbaik, Garuda, dan Kereta Api Indonesia juga memberi layanan terbaik," kata Rini di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Ia mengatakan jika terjadi masa di mana harga bahan bakar minyak naik, rupiah melemah terhadap dolar AS, hingga terjadi pinjaman mata uang dolar, hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang perlu dihadapi.

"Pasti ada sedikit gejolak, tetapi kan sebagai korporasi kita selalu memikirkan bagaimana kita menghadapinya. Semua ini kita lakukan dengan penuh tanggung jawab, mengingat kita itu BUMN berarti milik rakyat," ujarnya.

Rini menegaskan tidak ada korporasi yang ingin usahanya merugi, namun ada waktu-waktu di mana keadaannya tidak seperti yang diharapkan.

Yang paling penting baginya adalah pengelolaan yang baik dan transparan. "Sehingga dapat kita lewati dan tentunya selalu saya tekankan kepada BUMN agar bisa memberikan keuntungan, karena dengan demikian bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawan dan paling utama adalah memberi kesejahteraan kepada rakyat indonesia," tukasnya.

Pihaknya terus berupaya untuk menjadikan BUMN lebih baik dan makin kuat, sehingga dapat berdaya saing di dunia global.

"Kami menyadari tidak semua BUMN sudah hebat-hebat. Ada yang perlu kita perbaiki. Tetapi kami betul-betul transparan, tidak ada yang kami tutup-tutupi. Tujuan kami betul-betul bagaimana BUMN Indonesia ini menjadi makin baik," ujar Rini.