Ronaldo sumbang gol, Juve tundukkan SPAL 2-0

id Cristiano Ronaldo,Juventus,SPAL

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melompat di udara untuk merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan melawan SPAL pada Sabtu (24/11/2018). (twitter.com/juventusfcen)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Juventus unggul sembilan poin di puncak klasemen LIga Italia berkat kemenangan 2-0 atas SPAL dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menyumbang gol untuk membuatnya menjadi salah satu pemain tersubur di Liga Italia. Mega bintang Portugal ini mendampingi penyerang Genoa Krzysztof Piatek dalam daftar pencetak gol dengan sembilan gol.

Sebagaimana dilaporkan dalam laman resmi Liga Italia, kedua gol tercipta pada masing-masing babak oleh Ronaldo  dan Mario Mandzukic, yang membuat Juve mendapatkan kemenangan ke-12 mereka di awal liga musim ini.

Pasukan Massimiliano Allegri kini telah mengumpulkan 37 poin dari maksimal 39 poin, dan menggenggam keunggulan signifikan atas tim peringkat kedua Napoli yang baru mengumpulkan 28 poin, menjelang pertandingan tim Naples itu melawan Chievo pada Minggu.

Juventus nyaris membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung sepuluh menit ketika bek SPAL Felipe membelokkan umpan silang ke gawangnya sendiri, namun gol itu tidak disahkan setelah Mandzukic dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti ketika Alfred Gomis sedang melakukan tendangan gawang.

Pada menit ke-30, Ronaldo mencetak gol pertama Juve dengan penyelesaian kaki kiri menuju sudut gawang dari bola tendangan bebas Miralem Pjanic, untuk membuatnya menjadi pemain pertama sejak Pietro Anastasi pada 1968/1969 yang mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan untuk satu klub.

Juventus, satu dari tiga tim di lima liga teratas Eropa yang mencetak gol dalam setiap pertandingan liga musim ini bersama Barcelona dan Paris St Germain (PSG), menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-60 tidak lama setelah sepakan Douglas Costa membentur tiang gawang dari sudut sempit.

Tembakan keras Costa ditepis Gomis ke jalur pergerakan Mandzukic, yang menyambar bola dari jarak dekat pada malam di mana ia untuk pertama kalinya menjadi kapten Juventus dari awal laga.

Ronaldo mengancam untuk mencetak gol keduanya, memaksa Gomis melakukan penyelamatan bagus dari tembakan jarak jauhnya sebelum melepaskan tembakan melebar dari posisi yang menjanjikan, ketika Juventus tidak mendapat perlawanan berarti dari tamunya.

Pada pertandingan Liga Italia lain yang dimainkan lebih awal, Davide Nicola menjadi arsitek dari kemenangan 1-0 atas AS Roma pada debutnya sebagai pelatih Udinese, mengakhiri catatan sepuluh kekalahan untuk klub barunya itu.

Rodrigo De Paul mencetak gol semata wayang pada awal babak kedua, untuk membawa Udinese menggeser Bologna menghuni peringkat ke-16 dengan 12 poin, sedangkan Roma tetap mengoleksi 19 poin untuk menghuni peringkat ketujuh.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-4-2): Perrin, De Dciglio, Bonucci, Rugani, Alex Sandro (Chiellini 87'), Cuadrado, Bentancur, Pjanic, Douglas Costa (Matuidi 73'), Mandzukic, Ronaldo


SPAL (4-4-2): Gomis, Cionek, Bonifazi, Felipe, Fares, Lazzari, Schiattarella (Valdifiori 83'), Kurtic, Missiroli (Valoti 59'), Antenucci, Petagna (Paloschi 85')
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar