Gubernur Sumsel apresiasi kejuaraan menembak

id kejuaraan,menembak,sumsel

Gubernur Sumsel apresiasi kejuaraan menembak

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (tengah) dan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (tiga kiri) beserta seluruh jajaran dalam peresmian Police Commissioner of South Sumatera Grand Match 2018 Level III di Griya Agung Palembang, Jumat malam (2/11). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18.)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengapresiasi digelarnya kejuaraan menembak tingkat internasional Asia di Sumsel yang berlangsung sejak tanggal 1-4 November 2018.

“Ini acara yang bagus, panitia dan peserta tahu bahwa Sumsel ini kondusif untuk menjadi tuan rumah kejuaraan menembak,” ujar Herman Deru di malam pembukaan Police Commissioner of South Sumatera Grand Match 2018 Level III di Griya Agung, Palembang, Jumat malam (2/11).

Gubernur mengajak masyarakat untuk menjaga ciri khas Sumsel sebagai warga yang ramah dan menyambut baik tamu-tamu mancanegara yang datang.

“Olahraga menembak sebenarnya sudah tidak asing bagi masyarakat Sumsel, seperti locok, krecek dan sebagainya, oleh karena itu, kita harus lebih mensosialisasikan olahraga ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan kejuaraan menembak Level III ini merupakan kejuaraan internasional yang diikuti dari berbagai provinsi di Indonesia dan mancanegara.

“Harapannya acara ini sukses karena kita sudah berpengalaman setelah menjadi tuan rumah Asian Games 2018 lalu,” ujarnya.

Ia turut berharap event ini dapat terus digelar setiap tahunnya.

Kejuaraan menembak Sumsel bertajuk “Police Commissioner of South Sumatera Grand Match 2018 Level III” digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 Brimob dan berlangsung selama empat hari di Jakabaring Shooting Range Palembang.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia dan empat negara diantaranya Thailand, Filipina, Jamaika dan Malaysia.