PSSI panggil Andik perkuat Timnas saat lawan Hong Kong

id andik virmansyah,pemain timnas indonesia,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,pssi,perkuat timnas indonesia

Andik Vermansyah (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil pemain klub Kedah FA di Liga Super Malaysia, Andik Vermansah untuk memperkuat tim nasional Indonesia di laga persahabatan internasional FIFA kontra Hong Kong, Selasa (16/10).

Andik sudah berlatih dengan timnas pada hari ini, Senin (15/10). Kedatangan Andik melengkapi timnas yang sudah memulangkan dua nama Esteban Vizcarra dan Muhammad Rezaldi Hehanussa ke klub.

"Semua tahu, Andik pemain yang bagus serta kami pantau terus, dan kami ingin melihatnya secara langsung pada latihan serta uji coba lawan Hong Kong," ujar pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Bima melanjutkan, Andik akan menambah kekuatan timnas yang sebelumnya juga memasukkan nama Abduh Lestaluhu sebagai pengganti Vizcarra dan Rezaldi.

Andik Vermansah sendiri bersyukur dirinya dapat kembali ke timnas Indonesia.

Pemain yang terkenal dengan kecepatan larinya yang di atas rata-rata ini menegaskan dirinya akan memberikan kemampuan maksimalnya selama berseragam Garuda.

"Saya siap memberikan kemampuan terbaik. Persaingan di tim saya kira sangat bagus dan kami bersaing secara adil," kata Andik.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu menargetkan dirinya kembali memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF, yang edisi tahun 2018 digelar 8 November-19 Desember.

Andik ingin membawa Indonesia mencetak sejarah di turnamen itu dengan menjadi juara.

"Saya ingin membawa Indonesia juara di turnamen tersebut. Kondisi saya saat ini bagus dan tidak ada masalah," kata Andik.

Adapun pertandingan persahabatan internasional FIFA Indonesia melawan Hong Kong digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Selasa (16/10), mulai pukul 18.30 WIB.

Adapun di Piala AFF tahun 2018, Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar