SMK Muhammadiyah 2 gelar pelatihan wirausaha

id SMK muhamadiyah 2,SMK,siswa,Wirausaha,Pendidikan

Siswa SMK Muhammadiyah 2 Palembang mendapat motivasi dan pelatihan wirausaha, Jumat (14/9). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - SMK Muhammadiyah 2 Palembang menggelar pelatihan dan motivasi kewirausahaan kepada siswanya.

"Dengan dibukanya pasar bebas di Indonesia setiap orang dapat menjual produknya ke negara lain, hal inilah kita manfaatkan menyiapkan siswa sebagai generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan sebuah produk hingga mampu memasarkannya," kata Kepala SMK Muhammadiyah 2 Palembang Yulia Andriani, Jumat. 

Ia yakin siswa yang dibekali pelatihan wirausaha sejak awal dapat berusaha dan unggul dalam persaingan dengan menghasilkan aneka produk dari hasil karya sendiri yang dapat dijual sesuai standard yang diinginkan. 

"Kami berharap tiap siswa yang sudah memiliki keahlian dan keterampilan sesuai minat dan keahlian dapat diterapkan di dunia kerja," ungkap Yulia Andriani

Sementara itu seorang siswi SMK Muhammadiyah 2 Rohana mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan kewirausahaan ini untuk memahami kunci dan strategi pemasaran.

"Saya berharap bisa menciptakan produk dan sesuatu hal kreatif  yang nantinya di lirik pasar sehingga saya mendapat keuntungan yang dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," tutupnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar