UMP lepas 417 mahasiswa KKN

id UMP,universitas muhamadiyah palembang,Kkn,Mahasiswa,Mahasiswa kkn

UMP lepas 417 mahasiswa KKN

Universitas Muhammadiyah Palembang melepas 417 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat kecamatan dalam kota Palembang, Kamis (13/9) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) Universitas Muhammadiyah Palembang melepas 417 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat kecamatan dalam kota Palembang.

"Program mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) setiap tahun dilaksanakan untuk tahun ini sudah memasuki angkatan Ke-50 tahun," kata Wakil Rektor 4 Universitas Muhammadiyah Palembang Ruskam Suhaidi, Kamis.

Ia mengaku tujuan diadakannya KKN ini agar masyarakat bisa mengetahui sekaligus promosi keberadaan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Menurutnya dengan adanya program KKN ini mahasiswa juga bisa mengetahui tentang keadaan masyarakat dari segi baik maupun buruknya.

"Untuk mahasiswa KKN ini lamanya sekitar satu bulan dimulai 10 Agustus hingga 13 September 2018," ujarnya.

Ia berharap program KKN ini dapat menambah wawasan Mahasiswa dalam kehidupan di bermasyarakat, karena ilmu yang didapat di fakultas berbeda dengan dilapangan atau masyarakat.

Sementara perwakilan Wali Kota Palembang Sabaruddin mendukung program ini dengan baik.

"KKN ini memberi pengabdian kepada masyarakat, tujuannya sebagai wahana berlatih bagi mahasiswa untuk menerapkan teori-teori yang diterima," kata Sabaruddin.