Ada tenun songket dan batik di PIM

id Tenun songket,Songket,Batik,Hbdi

Ada tenun songket dan batik di PIM

Songket Palembang Modifikasi Jenis Kain songket Palembang modifikasi pada gelaran Gebyar Produk Unggulan Nusantara di Palembang Trade Center, Sumsel, Kamis (9/3). Songket Palembang modifikasi ini merupakan kain songket yang dimodifikasi dengan memadukan tiga macam teknik kain dalam selembar tenun songket yaotu tenun songket, tenun blongsong, dan kain jumputan khas Palembang. (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Dalam rangka menyemarakkan program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) Palembang Indah Mall menggelar acara “Tenun Songket dan Batik Nusantara” 15-26 Agustus.

“Kami akan mengenalkan produk fesyen lokal Palembang dan menargetkan 1.000 pengunjung di setiap harinya,” kata Panitia Penyelenggara Faisal di Palembang, Selasa (14/8).

Kegiatan ini menghadirkan 40 tenant busana dan 1 tenant berasal dari Uzbekistan selama 12 hari memamerkan beragam koleksi busana tradisional dan modern.

"Dengan beragam diskon dan kemudahan cara pembayaran kami yakin kegiatan ini akan menarik minat pengunjung," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga akan dipamerkan beragam peragaan koleksi busana tradisional dan modern dari gerai Songket Lentera Butik.

Mempermudah transaksi belanja, panitia penyelenggara berkolaborasi dengan Bank Mandiri menggunakan sistem pembayaran non tunai melalui kartu debit maupun kredit.

Head of Credit Card Bank Mandiri Region II, Bambang Indro Panoyo menerangkan pengunjung yang bertransaksi belanja menggunakan kartu debit Mandiri mendapatkan cashback dan hadiah, serta potongan harga menggunakan fiesta poin.

"Untuk transaksi menggunakan kartu kredit Mandiri mendapatkan cicilan nol persen untuk periode cicilan 3 hingga 6 bulan,” ujarnya.