Pengguna Tol Palindra jangan pacu kendaraan

id palindra,tol,kecepatan mobil,jalur mudik,berita sumsel,berita palembang,tol Palembang,beraspal kasar

Pengguna Tol Palindra jangan pacu kendaraan

Tol Palindra Sumsel. (ANTARA Sumsel/Feny Selly)

Indralaya (ANTARA News Sumsel) - Pengguna jalan tol Palembang ke Indralaya diimbau untuk berhati-hati dalam memacu kendaraan karena permukaan jalan bebas hambatan sepanjang 22 km itu belum merata.

Pantauan Antara pada Jumat sore di jalan tol bertiket tunggal senilai Rp6.000 itu masih terdapat sejumlah titik yang beraspal kasar serta jembatan (titi) yang menonjol, sehingga menggangu stabilitas kendaraan jika dipacu dengan kecepatan tinggi.

Postur jalan tol yang lurus dan bertikungan landai tersebut dapat memancing pengguna jalan untuk memacu kendaraannya hingga kecepatan 100-120 km/jam. Pada kondisi permukaan jalan yang tidak rata kecepatan tinggi dapat menggangu stabilitas kendaraan dan membahayakan pengguna jalan.

Karena itu pengemudi diimbau untuk menjaga kecepatan kendaraan dan memperlambat laju pada titik-titik yang jalan yang tidak mulus.

Jalan tol Palembang - Indralaya menghemat masa tempuh Palembang - Kayu Agung hingga satu jam. Jalan tol Palembang - Indralaya sudah mulai digunakan dari H-7. Ujung tol langsung mengakses jalan Lintas Timur yang menuju ke Kayu Agung dan Lampung.

Kondisi Lintas Timur Sumatera non tol menuju Kayu Agung relatif baik, namun kecepatan kendaraan hanya bisa melaju 40-60 km karena laju jalan dua arah relatif sempit dan intensitas kendaraan cukup padat.