18.000 warga Sako Palembang tak dialiri air bersih

id PDAM,Pipa pecah,Air bersih,Palembang,Pemkot palembang

18.000 warga Sako Palembang tak dialiri air bersih

Pekerja PDAM Tirta musi tengah mengecek pecahnya pipa air baku berukuran 500 PVC di Jalan Sultan Agung Palembang, Jumat (8/6). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 18.000 pelanggan PDAM Tirta Musi unit pelayanan sako tidak mendapatkan air bersih lantaran pecahnya pipa air baku berukuran 500 PVC di Jalan Sultan Agung, Jumat (8/6).

"Dampak dari kondisi ini, pelanggan yang tersambung di unit pelayanan Sako tidak mendapatkan air bersih," ujar Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya di Palembang, Jumat (8/6).

Dikatakannya, pipa yang pecah merupakan pipa induk, maka untuk perbaikannya membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga harus dilakukan penyetopan sementara pengaliran sampai perbaikan selesai.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan itu adalah Musi Raya Timur, Musi Raya Barat, Talang Jering, Griya Sako Permai, Griya Maju, Kenten City, Griya Kenten Damai, Indogrosir dan Rawa Gandus.

Menurut dia, petugas saat ini masih melakukan perbaikan dan diusahakan 1x24 jam pekerjaan perbaikan bisa selesai dan dapat langsung dialirkan ke rumah-rumah pelanggan. 

"Bagi pelanggan di daerah ujung, membutuhkan waktu lebih lama untuk normalisasi pengaliran, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami," kata dia.