70 persen atlet Indonesia sudah selesai pemusatan latihan

id Wakapolri,Asian games,Jakabaring sport city

70 persen atlet Indonesia sudah selesai pemusatan latihan

Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) pada Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin saat meninjau venue di Jakabaring, Minggu (3/6/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sekitar 70 persen atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 sudah menyelesaikan pemusatan latihan dan adaptasi dengan venue pertandingan.

"Atlet Indonesia secara umum sudah siap, sebab 70 persen di antaranya sudah ada yang menyelesaikan pemusatan latihan (training camp) baik didalam maupun luar negeri, namun seperti cabang olahraga boling masih ada yang di Amerika dan Singapura," kata Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin saat meninjau venue di Jakabaring Sport City Palembang, Minggu.

Menurutnya training camp terakhir di bulan Juli terus di maksimalkan untuk menyiapkan mental para atlet dan ofisial yang berjumlah 1.600 orang lebih.

Mengenai perolehan medali pihaknya menargetkan medali emas sebanyak mungkin, apalagi pihaknya mengamati mental para atlet sudah confident, ujarnya.

Dia menjelaskan Indonesia menjadi tuan rumah sudah siap disegala sisi seperti atlet, penyelenggara, venue hingga keamanan, termasuk pengamanan khusus tiap negara peserta dengan standar internasional.

"Saya juga melihat Kota Palembang yang paling demam Asian Games dibanding daerah-daerah lain, apalagi Jakarta, luar biasa," kata Komjen Pol Syarifudin yang juga Wakapolri tersebut