Setelah pensiun, Momota ingin tetap berada di dunia bulu tangkis

id Kento momota,piala thomas 2024,piala thomas-uber 2024,thomas cup,berita palembang, berita sumsel

Setelah pensiun, Momota ingin tetap berada di dunia bulu tangkis

Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dalam pertandingan babak semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Kento Momota kalah dari Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 13-21, 21-14 dan 12-21. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU

Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putra Jepang Kento Momota mengatakan ingin tetap berkecimpung di dunia bulu tangkis bahkan setelah ia pensiun sebagai seorang atlet.

Bagi Momota, keinginannya dilatarbelakangi rasa cintanya kepada olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Selain itu, ia juga ingin tetap berkontribusi dengan memberikan kekuatan dan inspirasi bagi para pemain muda Jepang.

“Saya ingin memperkuat atlet bulu tangkis lainnya,” kata Momota kepada ANTARA, saat ditemui setelah pertandingan fase grup terakhir Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5) malam.

Lebih lanjut, juara dunia dua kali itu mengatakan ia juga ingin menyampaikan kepada generasi berikutnya bahwa bulu tangkis adalah olahraga yang menyenangkan.

“Saya juga ingin memberi tahu ke orang lain, bulu tangkis itu olahraga yang seperti apa, sih, jadi orang lain (terutama generasi muda) juga jadi ingin bermain bulu tangkis,” kata Momota.