Muscab PPP Seluruh Indonesia sudah selesai

id HM Romahurmuziy, Ketua Umum, DPP, Partai Persatuan Pembangunan, musyawarah cabang partai

Muscab PPP Seluruh Indonesia sudah selesai

Ketum DPP PPP melantik pengurus DPW dan DPC Sumatera Selatan yang baru (Antarasumsel.com//Susi/Ang)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan HM Romahurmuziy menyatakan kalau musyawarah cabang partai itu sudah selesai semua di seluruh Indonesia, pada 31 Desember 2016.

"Semua cabang sudah selesai melaksanakan muscab di seluruh Indonesia 31 Desember lalu," kata Romahurmuziy usai melantik pengurus DPW PPP Sumatera Selatan dan DPC se-Sumsel dan peringatan hari lahir partai itu ke-44 di Palembang, Minggu.

Menurut dia, dinamika luar biasa yang dilalui PPP selama dua tahun terakhir dari 2014 sampai 2016 sehingga perlu untuk sungguh-sungguh berbenah.

Pembenahan itu pertama melakukan konsolidasi di tingkatan wilayah, cabang, anak cabang dan ranting.

"Kita menargetkan tahun 2016-2017 itu tahun konsolidasi, kemudian sepanjang tahun 2017-2018 adalah tahun kaderisasi dan pada 2018 akhir adalah tahun seleksi, selanjutnya tahun 2019 tahun kompetisi itulah rancangan yang kita siapkan dalam 44 tahun harlah partai ini," katanya.

Ia mengatakan, tentunya monitoring terhadap seluruh pelaksanaan konsolidasi sesuai jadwal dimana semua cabang sudah selesai melaksanakan muscab di seluruh Indonesia pada 31 Desember lalu.

Khusus Sumatera Selatan sendiri sudah 72 persen dari seluruh pimpinan anak cabang dan sampai April nanti kalau ranting selesai dilanjutkan proses kaderisasi, ujarnya.

Ia menyatakan, kaderisasi dilakukan dalam rangka dua kepentingan, pertama regenerasi pengurus partai di semua tingkatan, karena PPP mencanangkan regenerasi secara revolusioner dimana usia pimpinan anak cabang di bawah 36 tahun dan usia ranting 30 tahun.

Dengan demikian, lanjutnya PPP mendapatkan generasi-generasi muda yang aktif bergerak dan betul-betul sedang semangatnya untuk menkontribusikan waktu, pikiran dan tenaganya untuk berbangsa dan bernegara.

Khusus PAC dan ranting 35 dan 30 tahun dalam rangka untuk memudahkan struktur kepengurusan partai di tingkatan paling bawah, karena merekalah yang akan menjadi garda terdepan dalam kampanye dan pencarian suara.

Jadi, pada April 2017 sudah selesai semua di seluruh Indonesia sehingga dengan demikian mulai Mei pada tahapan pemenangan partai berikutnya kaderisasi, katanya.