PSG hancurkan Lorient dengan skor 5-0

id Paris St Germain, Lorient,skor, pertandingan terakhir, tiga pertandingan, Liga Prancis, keunggulan

PSG hancurkan Lorient dengan skor 5-0

Paris St Germain (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Paris (Antara/Reuters) - Paris St Germain (PSG) menghancurkan Lorient dengan skor 5-0 pada pertandingan terakhir mereka tahun ini yang dimainkan pada Rabu, untuk bangkit dari laju tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan di Liga Prancis.

Thomas Meunier dan Thiago Silva mencetak gol dengan mengapit gol bunuh diri Zargo Toure, sedangkan Edinson Cavani dan Lucas mengemas gol pada babak kedua ketika tim peringkat ketiga PSG mengumpulkan 39 angka dari 19 pertandingan, tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Nice, yang bermain imbang tanpa gol di markas Girondins de Bordeaux.

Nice menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain setelah Mario Balotelli dan Younes Belhanda diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan.

Monaco menghuni peringkat kedua dengan 42 angka setelah gol-gol dari Radamel Falcao dan Tiemoue Bakayoko membawa mereka menang 2-1 atas Caen.

Di Parc des Princes, PSG memetik buah dari dominasi awal mereka ketika Meunier membawa mereka memimpin pada menit ke-25 dengan sepakan lob dari dalam kotak penalti.

Tuan rumah menggandakan keunggulan semenit sebelum keunggulan ketika upaya Cavani terdefleksi ke gawang sendiri oleh Toure.

Silva memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-51, menanduk bola tendangan sudut dari Lucas, sedangkan Cavani menambah penderitaan Lorient dengan mengonversi penalti pada menit ke-60 untuk menjadi gol ke-18nya di liga musim ini. Lucas menambahi gol kelima melalui sepakan lob 20 menit sebelum pertandingan usai.

Monaco melupakan kekalahan kandang pada pekan lalu dari Olympique Lyonnais, dengan meraih kemenangan atas Caen.

Mereka membuka keunggulan tiga menit babak kedua bergulir ketika Falcao mengonversi penalti setelah dijatuhkan di kotak terlarang, dan Bakayoko menggandakan keunggulan timnya 14 menit sebelum pertandingan usai dengan sepakan dari jarak 25 meter.

Herve Bazile memperkecil ketertinggalan Caen pada fase akhir pertandingan. Caen sendiri harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Damien Da Silva diusir keluar lapangan pada menit ke-51.

Lyon, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, menghuni peringkat keempat dengan 34 angka setelah gol-gol dari Alexandre Lacazette dan Nabil Fekir membawa mereka menang 2-0 atas Angers, sedangkan tim peringkat keenam Olympique de Marseille (30) mengukir kemengan beruntun keempatnya dengan menang 2-1 atas Bastia.

Liga Prancis akan dilanjutkan pada 13 Januari.

(H-RF)