POBSI Kota Palembang gelar turnamen terbuka

id biliar, atlet biliar sumsel, POBSI Sumsel, POBSI Kota Palembang, POBSI Kota Palembang gelar turnamen terbuka

POBSI Kota Palembang gelar turnamen terbuka

Atlet biliar Sumatera Selatan Hekta Ahmad.(Foto Antarasumsel.com/12/Feny Selly)

"Turnamen ini digelar untuk menghilangkan dahaga para pencinta olahraga biliar di Palembang yang terbilang jarang mengadakan kejuaraan terbuka," kata Sekertaris Umum Pengurus Kota POBSI Palembang Hussein Adhan.
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pesatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia Kota Palembang menggelar turnamen terbuka 9-ball, 25-29 November 2013, memperebutkan hadiah total Rp7,5 juta beserta tropi bagi peringkat pertama hingga ketiga.

"Turnamen ini digelar untuk menghilangkan dahaga para pencinta olahraga biliar di Palembang yang terbilang jarang mengadakan kejuaraan terbuka," kata Sekertaris Umum Pengurus Kota POBSI Palembang Hussein Adhan di Palembang, Senin.

Turnamen terbuka ini juga dijadikan Pengurus Provinsi POBSI Sumatera Selatan menjaring atlet untuk dipersiapkan ke Kejuaraan Nasional di Pekalongan, 6-25 Februari 2014.

"Pebiliar Sumsel yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah diantaranya, Rico, Zaldi, Budi, Agus Fuad, dan Dodi, diwajibkan turun dalam turnamen ini karena dijadikan ajang seleksi Kejurnas," katanya.

Cabang olahraga biliar merupakan andalan Sumsel karena mampu menjaga konsistensi prestasi pada setiap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional dengan tidak pernah absen dalam menyumbangkan medali.

Pada PON XVIII di Riau tahun 2012 mampu menyumbangkan dua medali emas, diantaranya atas nama Hekta Ahmad.

Hekta sendiri terpilih memperkuat Tim Nasional SEA Games XXVII di Myanmar, pertengahan Desember 2013.