Usai Pilpres, Jateng bersiap kukuhkan atlet PON

id p[on 2024, aceh medan

Usai Pilpres, Jateng bersiap kukuhkan atlet PON

Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko bersama Ketua Panitia Mugiyo Hartono dan panitia lain saat rapat persiapan program Character Building (Antara/HO)

Semarang (ANTARA) - Setelah  pencoblosan Pemilu 2024, Provinsi Jateng langsung melakukan persiapan menjelang PON XXI/2024.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dijadwalkan mengukuhkan atlet Pelatda yang dipersiapkan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pengukuhan atlet Pelatda PON Jateng tersebut dilaksanakan di Kompleks Rindam IV/Diponegoro pada 28 Februari 2024 dirangkaikan dengan program character building atau pembangunan karakter atlet Jateng.

"Sebenarnya Pelatda Jateng untuk menghadapi PON XXI di Aceh – Sumut 2024 sudah berlangsung sejak 1 Februari lalu. Namun seremonial pengukuhan oleh Pak Pj Gubernur (Nana Sudjana) baru bisa dilakukan Rabu mendatang. Sebab sebelum ini banyak kegiatan, di antaranya pelaksanaan Pemilu," kata Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko usai rapat panitia Character Building di Kantor KONI Jateng, Jumat.

Agenda Character Building atau membangun karakter akan diikuti 600 atlet dan 152 pelatih Pelatda Jateng. Mereka akan digembleng oleh prajurit Rindam selama tiga hari yaitu 27-29 Februari mendatang.

Soedjatmiko menjelaskan, dalam babak kualifikasi PON XXI Jateng meloloskan 842 atlet dari 60 cabang olahraga. Namun dengan skala prioritas yakni potensi atlet atau tim untuk merebut medali, maka jumlah atlet yang akan dikirim ke PON diciutkan menjadi 750 atlet.