Sebelas Kajati dilantik

id jaksa agung, basrief arief, jaksa agung basrief arief

Sebelas Kajati dilantik

Jaksa Agung Basrief Arief lantik 11 kepala kejaksaan tinggi di sejumlah provinsi di Tanah Air di Jakarta, Kamis (FOTO ANTARA)

Jakarta  (ANTARA Sumsel) - Sebelas kepala kejaksaan tinggi di sejumlah provinsi di Tanah Air termasuk di Sumatera Selatan, dilantik oleh Jaksa Agung Basrief Arief di Jakarta, Kamis.

Jaksa Agung Basrief Arief pada bagian sambutannya mengatakan ke-11 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang baru dilantik itu guna pemantapan institusi dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan hukum kepada masyarakat.

Basrief menyatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan itu merupakan implementasi pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai kejaksaan.

Ke-11 Kajati yang baru itu, yakni, Babul Khoir (Kajati Jawa Tengah), Adi Toegarisman (Kajati DKI Jakarta), Djungker Sianturi  (Kajati Sulawesi Utara), dan Ajimbar (Kajati Sumatera Selatan).

M Bambang Samiarso (Kajati Lampung), Mangihut Sinaga (Kajati Nusa Tenggara Timur), Syafwan A Rachman (Kajati Kepulauan Riau), Amri Sata (Kajati Kalimantan Timur), Erbindo Saragih (Kajati Bali), dan Hermut Achmadi (Kajati Sulawesi Tengah