"Indonesia Air" layani rute penerbangan Palembang-Bandung

id penerbangan, pesawat penerbangan baru

"Indonesia Air" layani rute penerbangan Palembang-Bandung

Pesawat Indonesia Air mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jumat (22/2). Pada penerbangan perdana pesawat bertipe Air Bus A320 tersebut membawa sejumlah awak media massa dengan menempuh rute Palembang-Bandung

Palembang (Antara Sumsel) - Perusahaan maskapai "Indonesia Air" membuka jalur penerbangan baru Palembang-Bandung satu kali sehari menggunakan jenis pesawat Airbus 320 dengan kapasitas penumpang 150 orang.

Penerbangan perdana pesawat Indonesia Air dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat, mengangkut sekitar 60 orang penumpang.

Direktur Pemasaran PT Indonesia Air Transport Tbk Ahmad Syaripudin, mengatakan, pihaknya membuka rute Palembang-Bandung, karena peluang pasar di Sumatera Selatan cukup baik dan juga dinilai transportasi penerbangan ke daerah ini masih kurang.

"Kami membuka rute Bandung-Palembang juga dengan pertimbangan pertumbuhan ekonomi Sumsel dalam beberapa tahun terakhir ini meningkat pesat, terutama pertumbuhan industri pertambangan energi seperti minyak bumi dan gas (Migas), batu bara, dan sektor jasa," katanya.

Pertumbuhan sektor energi di Sumsel itu, katanya, tentu akan menjadi salah satu peluang usaha jasa transportasi penerbangan, selain itu masyarakat Sumsel. juga banyak menyekolahkan anaknya di Bandung.

"Sektor itu yang menjadi salah satu pasar yang rebut di Palembang," ujarnya.

Ia menambahkan, Indonesia Air saat ini mengoperasikan lima unit pesawat jenis Airbus 320, jenis ATR 42-200, ATR 42-400, Fokker-50. Namun pada 2014 maskapai tersebut merencanakan akan menambah lima unit lagi.

Indonesia Air saat ini telah melayani rute Bandung, Jakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Medan, Batam, Pekanbaru, dan Palembang.(I016)