Kominfo Palembang-ANTARA siap luncurkan produk I-Media

id Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Faisyar, imedia kominfo palembang, kepala lkbn antara sumsel, imq, indra goeltom

Kominfo Palembang-ANTARA siap luncurkan produk I-Media

Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang Faisyar (kanan) bersama Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Sumsel Indra Goeltom (kiri) didampingi Suaidah dari IMQ membahas produk I-Media yang dijadwalkan ujicoba peluncuran pekan ini di satu titik. (Foto Antarasumsel.

.....Dengan fasilitas ini siapa pun dengan mudah mengakses informasi yang disediakan.....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Selatan dan Indonesia Market Quotes (I-Media ANTARA) siap meluncurkan produk layanan informasi umum, politik, ekonomi atau pasar finansial.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang Faisyar, Selasa mengatakan, layanan produk I-media ANTARA akan segera diluncurkan dan dipasang di beberapa titik lokasi strategis, seperti bandara, pusat perbelanjaan (mal), pelayanan publik, dan kantor pemerintah kota setempat.

Produk I-media merupakan tampilan teve display yang menginformasikan berbagai program pemerintah kota dan potensi daerah dari berbagai sektor baik dalam bentuk berita teks, foto, maupun video jurnalistik.

Menurut dia, I-media menjadi salah satu sarana untuk mempublikasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah berbasis masyarakat.

"Dengan fasilitas ini siapa pun dengan mudah mengakses informasi yang disediakan," katanya.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Sumsel Indra Goeltom didampingi Suaidah (Dari IMQ anak perusahaan LKBN ANTARA) menjelaskan,  produk layanan i-media ini menjadi salah satu produk andalan kantor berita Indonesia tersebut.

Produk tersebut akan menyiarkan berita umum, finansial, politik, dan lainnya dari LKBN ANTARA dan kantor berita dunia secara terpadu atau "realtime" berbagai kejadian hari ini baik lokal, nasional, dan internasional melalui jaringan televisi berbasis internet.

I-media juga menyediakan gambar bergerak atau video jurnalistik yang berisi berbagai film dokumenter tentang potensi daerah, baik wisata, investasi maupun sektor lainnya.

Dia menambahkan, prinsipnya melalui i-media ini siapapun yang menyaksikan tayangan akan mendapatkan banyak nilai tambah, seperti berita-berita aktual secara detail.

Selain itu juga dilengkapi informasi cuaca, fluktuasi harga saham dan berbagai berita terkait dengan kebijakan pemerintah. (Nila)