SFC posisikan Jamie hadang Koko Deltras

id sfc, deltras

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bek anyar Sriwijaya FC, Michael Jamie Coyne, (31), diposisikan untuk menghadang James Koko Lomell pada laga Liga Super Indonesia melawan Deltras di Sidoarjo, Jumat (13/4), demikian pelatih SFC Kas Hartadi, di Palembang, Rabu.

Dikatakannya, cara bermain Koko Lomell cepat dan kuat, sehingga jika tidak benar-benar dijaga, bisa langsung cetak gol.

"Karenanya, yang jaga dia juga harus bisa mengimbangi kecepatan dan kekuatannya. Itulah sebabnya Jamie diposisikan di situ itu, meskipun dia baru," katanya.

Kas panggilan akrab Kas Hartadi yang dihubungi dari Palembang, menjelaskan, kepercayaan itu dilatari kemampuan fisik dan teknik dari Jamie dalam beberapa kali sesi latihan.

Meskipun pemain baru, menurutnya, tapi Jamie mampu beradaptasi secara maksimal dengan para punggawa "Laskar Wong Kito" lainnya, terutama pada lini belakang.

Ia menilai, Jamie cepat beradaptasi dan terlihat memang memiliki kualitas sebagai pemain asing dan tidak diragukan lagi mampu "mematikan" Koko Lomell.

Ia juga mengatakan, dalam permainan bola itu, sederhana saja, siapa yang jago harus dimatikan.

James Koko Lomell merupakan pemain Persegres Gersik United pada putaran pertama lalu yang memilih hijrah ke Deltras hingga musim ini berakhir.

Pada saat memperkuat Gersik, Koko Lomell sempat menyulitkan bek andalan `Sriwijaya Football Club` (SFC), Theirry Gathuessy pada laga di Palembang, 12 Januari lalu.

Sementara, laga melawan Deltras mendatang menjadi pertandingan perdana bagi Jamie yang tercatat sebagai mantan kapten Perth Glory FC (Liga Utama Australia).

"Pada laga melawan Deltras, SFC tidak akan diperkuat Thierry dan Ahmad Jufrianto yang terkena akumulasi kartu kuning. Saya rasa penggantinya juga cukup ideal yakni dengan menampilkan Jamie dan Nova Arianto," ujar Kas, peraih medali emas SEA Games tahun 1991 ini. (ANT/KR-Sus*dl)