Deltras hanya targetkan imbang lawan Sriwijaya FC

id dltras, sepak bola

Deltras hanya targetkan imbang lawan Sriwijaya FC

Pemain Deltras melakukan latihan pemanasan pada salah satu sesi latihan di Stadion Garuda Sriwijaya Palembang, Senin (6/2). Latihan untuk persiapan laga tandang melawan Sriwijaya FC Rabu (8/2) nanti. (FOTO ANTARA/Feny/12)

Palembang, (ANTARA News) - Deltras Sidoarjo hanya menargetkan hasil imbang pada laga lanjutan Liga Super Indonesia melawan Sriwijaya Football Club (SFC) di Palembang, Rabu (8/2), kata pelatihnya, Jorge Peter Steinebrunner.

"Deltras tidak mematok target khusus pada laga tandang kali ini. Bisa dapat satu poin (imbang, Red) sudah hasil yang bagus," ujar Jorge di Palembang, Senin.

Menurut dia, yang terpenting para anak asuhnya dapat bermain dengan maksimal, sehingga mempertontonkan suatu pertandingan berkelas.

"Yang saya inginkan tim bermain bagus, bermain dengan kolektivitas dan disiplin tinggi. Jika permainan tim bagus, maka saya yakin mampu mencuri satu bahkan tiga poin di sini," ujar dia.

Jorge mengaku tidak memasang target muluk-muluk agar tidak membebani para pemain, dengan harapan nantinya dapat menerapkan instruksi yang diberikan.

"Kita tahu SFC tim seperti apa, sehingga tak ingin berambisi besar karena akan membebani mental pemain. Namun kita akan berusaha bermain dengan maksimal. Saya rasa dengan demikian pemain akan lebih lepas dan tanpa beban, sehingga dapat bermain seperti yang diharapkan," ujar dia lagi.

Menurut dia, Sriwijaya FC merupakan tim yang bagus dan kuat karena memiliki pemain lebel tim nasional.

"Saya rasa SFC bukanlah tim yang lemah, tim ini memiliki materi pemain yang sangat bagus di setiap lini. Jadi setiap lini Sriwijaya FC sangat berbahaya," kata dia.

Meskipun tidak mematok hasil maksimal, namun pelatih yang mengaku berteman baik dengan Keith Kayamba Gumbs (pemain dan asisten pelatih SFC, Red) ini, menolak menjelaskan skuat yang akan diturunkannya.

"Saya rasa strategi yang diterapkan tidak akan jauh berbeda, namun saya tidak bisa menjelaskan skuat yang akan diturunkan karena akan melihat kesiapan pemain menjelang laga," ujar dia pula.

Deltras Sidoardjo telah berada di Palembang, Minggu (5/2), dengan berbekal 20 pemain.

Pada pertandingan kandang sebelumnya, SFC berhasil menundukkan kesebelasan Persidafon Dafonsoro lima gol tanpa balas. (ANT/Doly/*BSB)