Pj Bupati Muara Enim buka TNI Manunggal membangun desa

id TNI Manunggal,Pemkab Muara Enim,Warga Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim buka TNI Manunggal membangun desa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan membuka TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke 120 tahun 2024. (ANTARA/ Pemkab Muara Enim)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024.

Penjabat Bupati Muara Enim Ahmad Rizali di Muara Enim, Minggu, mengatakan TMMD ini merupakan wujud pengabdian dan kolaborasi antara Kodim 0404 Muara Enim dengan lembaga-lembaga terkait dan pemerintah untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Ia menyebutkan keharmonisan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga kesatuan NKRI.

Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, ia mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke- 120. Kemudian ia juga mengimbau seluruh pemangku kepentingan utamanya masyarakat untuk bahu-membahu mendukung penuh pelaksanaannya.

"Melalui program TMMD ini mari kita optimalkan berbagai program lintas sektoral untuk Kabupaten Muara Enim yang semakin baik dan sejahtera," katanya.

Sementara itu Dandim 0404 Letkol Inf Nugraha dalam keterangannya mengatakan pada pelaksanaan TMMD ke-120 di Desa Sidomulyo, Fajar Indah, dan Sumaja Makmur, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim 2024 akan mengangkat tema Dharma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.

Ia menjelaskan selama kurang lebih satu bulan lamanya terhitung sejak 8 Mei hingga 16 Juni mendatang TMMD ke 120 kali ini dalam pelaksanaannya terdapat berbagai macam program yang sudah disinergikan dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Adapun program-program tersebut di antaranya pembangunan rumah tidak layak huni, sumur bor MCK, pencegahan stunting, serta ketahanan pangan terpadu.