TNI buka akses jalan 2,1 kilometer di Seluma Bengkulu

id tmmd, tni,jalan,TNI Manunggal Membangun Desa, warga,bengkulu,TNI bangun jalan 2,2 kilometer di Seluma Bengkulu

TNI buka akses jalan 2,1 kilometer di Seluma Bengkulu

Nek Malok (70) salah seorang warga memandang jalan yang dibagun dalam kegiatan TMMD Kodim 0425/ Seluma Kodam II Sriwijaya di Kecamatan Seluma Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. (ANTARA/HO/Ist-Pendam)

Seluma, Bengkulu (ANTARA) - Kodim 0425/ Seluma Kodam II Sriwijaya membuka akses jalan sepanjang 2,1 Kilometer di Desa Tais Kecamatan Seluma Kabupaten Seluma Bengkulu dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun anggaran 2023.

Personel TNI itu membuka akses jalan buat 3arga dari jalan Simpang Enam menuju Kelurahan Talang Dantuk, Seluma.

Jalan yang dibangun sepanjang 2,1 kilometer dengan lebar 13 meter. Akses jalan itu sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di sana untuk memudahkan mereka mengangkut hasil sawit dari kebun mereka ke tempat penjualan.

Warga kompak saling bahu membahu dan bergotong royong bersama anggota TNI baik dalam kegiatan pembangunan fisik maupun nonfisik.

Kehadiran para prajurit TNI itu sempat mengagetkan Nek Malok (70) salah seorang warga di sana. Ia sempat takut, namun kemudian baru tahu bahwa para anggota TNI itu sedang membuatkan jalan bagi warga.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih, dan menyebutkan jalan itu sangat membantu dirinya yang selama ini harus berjalan kaki saat menjual sawit dari kebunnya.

"Dulu kalau sakit, karena harus memikul buah sawit dengan keranjang. Sekarang syukur karena jalan sudah dibuka, kalu dulu kami harus memutar jauh dengan berjalan kaki," katanya.

Terpisah, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi dalam testimoninya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini Kodam Sriwijaya melaksanakan operasi bakti TNI di lima wilayah, yakni Kodim 0425/Seluma, Kodim 0420/Sarolangun Bangko, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung, 0418/Palembang dan Kodim 0431/Bangka Barat.

"Saya bangga dan mengapresiasi kerja TNI/Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang turut mensukseskan kegiatan TMMD ini," kata Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi.

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Inf Syafrinaldi  mewakili para personel TNI mengucapkan terima kasih atas sinergisitas dan gotong-royong semua pihak mulai dari lapisan masyarakat, pemerintah daerah dan Polri dalam mensukseskan TMMD ke-116 itu.

“Kami berpesan kepada semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD ini,” ujarnya

Baca juga: TMMD Kodim 0418/ Palembang bangun 865 meter jalan di pinggiran kota
Baca juga: TMMD ke-116 Kodim Bangka Barat bangun jalan 2,5 kilometer