TMMD ke-116 Kodim Bangka Barat bangun jalan 2,5 kilometer

id tmmd,kodam sriwijaya,tni, desa

TMMD ke-116 Kodim Bangka Barat bangun jalan 2,5 kilometer

Kodim 0431/ Bangka Barat melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) salah satunya membangun jalan sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan Desa Air Bulin menuju Desa Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat. (ANTARA/HO/Pendam)

Bangka Barat, Babel (ANTARA) - Kodim 0431/ Bangka Barat melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) salah satunya membangun jalan sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan Desa Air Bulin menuju Desa Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung.

Pekerjaan itu merupakan salah satu dari beberapa pekerjaan fisik yang menjadi program TMMD ke 116 Kodim 0431/Bangka Barat di Wilayah Kabupaten Bangka Barat pada rentang 10 Mei - 8 Juni 2023 dengan  lokasi tepatnya di Desa Air Bulin dan Desa Tebing, Kecamatan Kelapa yang merupakan bagian dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat

Selain itu juga membangun  jembatan penghubung sebanyak  dua unit dengan panjang bervariasi antara 8 hingga 12 meter. Kemudian membangun-merehab RTLH kerjasama Bank BRI dan PT Timah Tbk  Mentok dan membuat gorong-gorong sebanyak 3 titik.

Sedangkan kegiatan nonfisik yaitu memberikan penyuluhan sosialisasi pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan narkoba, penyuluhan Posyandu, penyuluhan Posbindu PTM, wawasan kebangsaan dan juga adanya kegiatan Pembinaan Teritorial.

Saimi merupakan Kades Desa Tebing sangat mendukung dan berterima kasih atas terselenggaranya TMMD Ke 116 Kodim 0431/Bangka Barat . Ia berharap  seluruh kegiatan pembangunan jalan, RTLH dan kegiatan Penyuluhan dapat bermanfaat bagi Warga Desa Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Pada kesempatan yang sama Dan Satgas TMMD Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Deri Indrawan" mengatakan pada TMMD ke-116 Kodim 0431/Bangka Barat tahun anggaran 2023 kerjasama TNI Polri dan Pemerintah daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang turut mensukseskan TMMD ke 116.

Ia berharap  TMMD ke-116 ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong sehingga dapat membantu percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta semoga sinegrtas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat selalu semangat.