Jalan utama menuju komplek jakabaring bersih

id jalan gubernur hasan bastari, jakabaring sport center, palembang, sea games

 Jalan utama menuju komplek jakabaring bersih

Jalan menuju arena pertandingan Jakabaring Sport City cukup bersih dan dipenuhi banner dan umbul-umbul SEA Games. (Foto ANTARA/ Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA News)-Jelang pembukaan SEA Games XXVI, Jumat (11/11), jalan utama menuju komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, lebih bersih dan rapi dari biasanya.

Begitupula dengan taman-taman yang berada di bagian pembatas jalan telah dibersihkan dari rumput-rumput liar. Banner SEA Games bergambarkan maskot Modo Modi tersusun rapi di pinggir Jalan Gubernur Hasan Bastari sebagai jalan utama itu.

Dari pantauan Antara, jumlah kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut sudah jauh berkurang dari biasanya. Hal ini menyusul pelarangan masuk bagi kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke dalam komplek olahraga seluas 350 hektar itu.

Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terparkir di depan pintu masuk Komplek Olahraga Jakabaring (Jakabaring Sport City). Di sekitarnya, terdapat enam bus berbahan bakar gas yang disiagakan di badan jalan setelah pintu gerbang.

Panitia pelaksana menyediakan belasan mobil angkutan umum yang digunakan sebagai alat transportasi gratis bagi panitia dan petugas. Sedangkan para petugas, atlet, ofisial, panitia pelaksana menggunakan sepeda dan berjalan kaki. Aktivitas yang sangat terasa terjadi di Dinning Hall Wisma Atlet, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tempat acara pembukaan digelar. (ANT-037)