PHRI dorong hotel di Palembang tingkatkan kelas

id phri, phri sumsel, kelas hotel, tingkatkan kelas hitel, sertifikais, standar internasional

PHRI dorong hotel di Palembang tingkatkan kelas

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Untuk meningkatkan kelas hotel, pihaknya berupaya mendorong pengelola tempat menginap itu meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas pendukung, termasuk restoran...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendorong pengelola hotel kelas melati dan bintang di Kota Palembang dan daerah lainnya meningkatkan kelas menghadapi Asian Games 2018.

"Sebagai tuan rumah Asia Games bersama DKI Jakarta, daerah ini perlu melakukan berbagai persiapan termasuk hotel tempat menginap atlet, tim pendamping, dan tamu undangan yang berkelas tinggi atau memiliki kualitas berstandar internasional," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Senin.

Untuk meningkatkan kelas hotel, pihaknya berupaya mendorong pengelola tempat menginap itu meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas pendukung, termasuk restoran yang dikelola hotel.

Untuk mendorong pengelola hotel dan restoran meningkatkan kelas dan kualitas pelayanan, pihaknya akan melakukan pembinaan serta pengawasan seluruh kegiatan tempat usaha anggota PHRI yang tersebar di 17 kabupaten/kota di provinsi itu.

Jika dalam pengawasan ditemukan aktivitas pelayanan dan fasilitas pendukung kurang baik, katanya, pengelolanya akan diberikan koreksi sehingga bisa segera diperbaiki dan tidak berdampak menurunnya jumlah pelanggan serta sertifikasi standar kelas.

"Kami terus berupaya mendorong hotel kelas melati menjadi hotel bintang dan hotel bintang naik kelas bintang yang lebih tinggi seperti yang dilakukan terhadap sejumlah hotel yang memenuhi persyaratan peningkatan standar kelasnya pada pertengahan September 2016 ini," ujarnya.

Kualitas pelayanan dan fasilitas hotel perlu dipelihara dengan baik dan terus ditingkatkan kelasnya sesuai dengan standar internasional sehingga tidak hanya bisa memberikan kenyamanan saat di dalam kamar hotel tetapi juga menyuguhan makanan restoran sesuai dengan selera pengunjung.

Ketika berlangsung Asian Games, ribuan atlet dan pendamping utusan lebih dari 40 negara kawasan Asia akan berada di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

Mereka selain membutuhkan tempat menginap yang nyaman juga membutuhkan tempat makan yang memiliki menu masakan yang sesuai dengan selera mereka, kata Herlan.