Bank Mandiri Sumbagsel kurban 76 sapi

id Hewan kurban, sapi , pemotongan sapi, iduladha, daging kurban

Bank Mandiri Sumbagsel kurban 76 sapi

Petugas pembagian kurban menyiapkan daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Keluarga Besar Bank Mandiri Region Sumatera II wilayah Sumatera Bagian memotong 154 hewan kurban, terdiri atas 76 sapi dan 68 kambing saat perayaan Hari Idul Adha 1437 Hijriah, Senin.

Kegiatan pemotongan hewan kurban itu dilakukan di Lapangan Parkir Bank Mandiri Region II Sumatera 2 Jalan Kapten A Rivai Palembang.

CEO Bank Mandiri Region Sumatera II Riduan mengatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban rutin dilaksanakan oleh Bank Mandiri setiap tahun.

Pelaksanan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban dilakukan melalui Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Mandiri.

"Berkurban ini sebagai bentuk pengorbanan dan kecintaan terhadap Allah SWT dan terhadap sesama umat muslim," kata Riduan.

Hewan kurban ini merupakan pemberian karyawan dan keluarga besar Bank Mandiri yang di enam provinsi yaitu Padang, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, Lampung dan Palembang.

"Dengan menyisihkan sebagian harta yang dimiliki, kami telah mencontoh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS," kata Riduan.

Bapekis selaku panitia penyelenggara membagikan sebanyak 1.400 (seribu empat ratus) kupon daging kurban yang didistribusikan kepada warga masyarakat sekitar Gedung Menara Mandiri Region II Sumatera 2.

Kemudian ke 14 panti asuhan, pengemudi becak, petugas kebersihan dan karyawan yang berhak untuk menerima daging kurban sebagai bentuk kepedulian dan cinta sesama.