Pemprov minta BPKP kawal dana Asian Games

id Asian games, pembangunan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, BPKP, Asisten Kesra Setda Sumsel, Ahmad Najib, koni

Pemprov minta BPKP kawal dana Asian Games

Logo Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengawal atau mengawasi pendanaan Asian Games 2018 supaya tepat sasaran.

Asisten Kesra Setda Sumsel Ahmad Najib di Palembang, Kamis mengatakan, pembiayaan pesta olahraga internasional itu diantaranya melalaui anggaran pendapatan belanja negara termasuk daerah serta lainnya.

Memang, lanjut dia, untuk dana Asian Games masih diusulkan sehingga nantinya BPKP harus mengawasi kegunaan anggaran tersebut.

Pendampingan dari BPKP itu cukup penting supaya anggaran yang digunakan tepat sasaran, ujar Ahmad Najib yang juga pengurus KONI Sumsel itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada perlehatan akbar mendatang banyak tamu mancanegara yang akan datang baik menjadi peserta maupun peninjau.

Oleh karena itu kegiatan tersebut harus sukses baik penyelenggaraan maupun perekonomian rakyat.

Namun, kesemuanya itu tidak terlepas bantuan BPKP supaya berlangsung sukses, ujar dia.

Sementara Kepala BPKP Perwakilan Sumsel Iman Achmad Nugraha saat rapat koordinasi persiapan Asian Games lalu mengatakan, BPKP bagian dari tim penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menurut dia, sukses Asian Games bukan hanya dari prestasi tetapi ekonomi dan ada multi efek.

BPKP sebagai salah satu dibentuk tim nasional, tentunya siap mengawal suksesnya Asian Games nanti, tambah dia.