Pengiriman paket barang dari Palembang meningkat

id paket, kantor pos, pt pos indonesia, kantor pos palembang, jasa ekpedisi

Pengiriman paket barang dari Palembang meningkat

Ilustrasi - layanan paket jelang Ramadhan (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengiriman paket barang terutama makanan dan pakaian melalui perusahaan jasa ekspedisi dan Kantor Pos di Palembang, Sumatera Selatan, menghadapi bulan puasa Ramadhan 1437 Hijriah yang diperkirakan mulai pekan pertama Juni 2016 meningkat.

"Menjelang Ramadhan beberapa hari ini terjadi sedikit peningkatan pengiriman paket barang. Dalam kondisi biasanya rata-rata dikirim 200 paket per hari, sedangkan kini bisa mencapai 300 paket per hari," kata Direktur PT Jevin Multi Sarana (JMS) Kargo Palembang Rita Rusmawati, di Palembang, Selasa.

Permintaan pengiriman barang itu paling banyak tujuan ke Pulau Jawa terutama Jakarta, Bandung dan Surabaya, begitu juga paket yang masuk untuk didistribusikan ke dalam Kota Palembang dan beberapa kota di wilayah Sumsel lainya juga didominasi dari sejumlah kota tersebut.

Permintaan pengiriman paket barang itu diperkirakan akan terus meningkat dan berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya puncaknya terjadi sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan didominasi aneka jenis barang dan bahan makanan kebutuhan hari besar keagamaan umat Islam itu.

Untuk mengatasi peningkatan permintaan jasa pengiriman barang tersebut, pihaknya melakukan upaya penambahan beberapa unit armada dan mengoptimalkan personel serta jaringan pelayanan yang telah dibangun selama ini.

Dengan berbagai upaya tersebut, sejauh ini pihaknya dapat melayani pengguna jasa pengiriman paket dokumen dan barang dengan baik, dan mampu melayani berapapun permintaan pengiriman dari masyarakat dan tujuan ke daerah mana saja, ujar Rita.

Sementara Wakil Kepala Kantor Pos Besar Merdeka Palembang Abdullah Ginting menjelaskan menjelang Ramdahan ini pengiriman paket terutama makanan khas Palembang berupa kerupuk kemplang dan pempek mulai bergerak naik meskipun secara umum masih tergolong normal.

Paket barang dan makanan itu sebagian besar dikirim ke berbagai daerah terutama Pulau Jawa dan Sumatera melalui jalur darat dan udara.

Permintaan pengiriman paket tersebut diperkirakan akan terus bergerak naik hingga menjelang Lebaran Idul Fitri nanti dengan barang yang lebih bervariasi bahkan tidak sedikit yang meminta pengiriman paket sepeda motor, kata dia.