Presiden Jokowi terus pantau penyelenggaraan pilkada serentak

id presiden jokowi, presiden ri, joko widodo, pilkada serentak, pilkada, pemilu

Presiden Jokowi terus pantau penyelenggaraan pilkada serentak

Presiden RI Joko Widodo (ANTARA FOTO/15/Nova Wahyudi)

....Jangan lupa untuk datang ke TPS. Jangan lupa untuk memilih pemimpin Indonesia yang ditentukan oleh saudara-saudara sendiri, oleh rakyat sendiri....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau perkembangan situasi lapangan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015 dari waktu ke waktu.

"Hingga saat ini Presiden terus memantau dan mendapatkan laporan dari Menkopolhukam, Mendagri dan Kapolri," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Pilkada Serentak 2015 merupakan pengalaman pertama Bangsa Indonesia. Untuk itu, Presiden mengimbau rakyat Indonesia di 269 daerah dapat berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

"Jangan lupa untuk datang ke TPS. Jangan lupa untuk memilih pemimpin Indonesia yang ditentukan oleh saudara-saudara sendiri, oleh rakyat sendiri," kata Presiden di Istana Merdeka, Senin (7/12).

Presiden telah memerintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kapolri untuk memastikan penyelenggaraan dan keamanan pilkada berjalan dengan baik.

"Saya mengimbau semua pihak untuk tertib, untuk sejuk dan ini adalah kegembiraan politik yang mari kita meriahkan bersama-sama," ujar Presiden.

Presiden pun berpesan agar yang menang, nantinya jangan merasa "jumawa" dan bagi yang kalah tidak usah kecewa dan mengamuk.

"Bila ada perbedaan pendapat tentang hasil pemilihan, saya berharap bisa diselesaikan secara damai, demokrasi, dewasa sesuai dengan jalur yang telah diatur Undang-Undang," kata Presiden.