KPU Musirawas yakin surat suara pilkada aman

id kpu, kpu musirawas, surat suara, pilkada, pemilu, logistik, dpt

KPU Musirawas yakin surat suara pilkada aman

Ilustrasi - Surat suara (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, yakin surat suara pilkada yang masuk akhir pekan lalu aman karena disimpan dalam gudang khusus dan mendapat kawalan ketat dari pihak berwajib.

Divisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum(KPU) Musirawas Dasrin Ismail, Senin mengatakan, surat suara tersebut dikirimkan dari percetakan melalui jalur udara dari Surabaya ke Palembang, selanjutnya langsung dikirim ke Musirawas melalui jalur darat.

Ia mengatakan petugas KPU Musirawas telah menerima surat suara, hologram dan segel, Kamis (26/11) diangkut mobil ekspedisi yang disaksikan Panwalu, unsur pemerintah daerah selanjutnya disimpan kegudang logistik KPU.

Jumlah surat suara yang diterima itu sebanyak 310.726 lembar, dikemas dalam 154 dus atau pak, setiap satu dus berisi 2.000 lembar surat suara dan satu dus berisi 2.726 lembar.

Selanjutnya surat suara itu sudah dilebihkan 2,5 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 302.673 suara, ada satu dus yang berisi 2.000 lembar surat suara untuk PSU yang berlabel khusus.

Selain surat suara KPU juga sudah menerima holgram sebanyak 3.000 keping dan segel 21.375 keping, sebelumnya KPU sudah menerima holgram sebanyak 3.000 keping dan sigel

Sebelumnya KPU sudah menerima bilik suara sebanyak 1.650 unit dan tinta 1.680 botol, khusus tinta itu jumlahnya dikalikan jumlah 840 TPS.

Untuk logistik Seperti formulir C, D, DA, DB dan sampulnya masih dalam perjalanan menuju Kabupaten Musirawas dan akan sampai tepat waktu, ujarnya.