Kodam Sriwijaya bantu pengerjaan perbaikan rumah veteran

id kodam sriwijaya, tni, perbaikan rumah, rumah, veteran, dinas sosial sumsel, belman karmuda

Kodam Sriwijaya bantu pengerjaan perbaikan rumah veteran

Ilustrasi - Program bantuan perbaikan rumah veteran (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Prajurit Kodam II/Sriwijaya akan membantu pengerjaan perbaikan rumah veteran yang didanai BUMN di daerah ini serangkaian memperingati hari ulang tahun ke-70 perusahaan milik negara tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Belman Karmuda di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Kodam II/Sriwijaya untuk mengerjakan perbaikan rumah bagi kalangan veteran tersebut.

Jajaran prajurit menyatakan siap membantu dalam pengerjaan supaya perbaikannya lebih cepat, kata dia.

Memang, lanjut dia, veteran di daerah ini mendapat bantuan perbaikan 45 unit rumah dari BUMN perduli negeri dan pihaknya mendapat tugas mendata rumah yang layak diperbaiki.

Oleh karena itu pihaknya mendata rumah yang akan diperbaiki tersebut karena jatahnya terbatas, kata dia.

Memang dalam resepsi kenegaraan bersama veteran lalu PT Jasa Marga telah menyerahkan dana perbaikan rumah secara simbolis sebagai tanda dimulainya renovasi.

Sebelumnya Dirut PT Jasa Marga Adityawarman mengatakan, memang pihaknya akan memperbaiki rumah veteran yang ada di daerah ini.

Perbaikan rumah tersebut dilaksanakan secara nasional termasuk Sumsel yang mendapat jatah 45 unit rumah.

Mengenai pengerjaan sendiri pihaknya telah berkoordinasi dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson saat silaturahim dengan para veteran lalu.

Perbaikan rumah sendiri masing-masing rumah mendapatkan bantuan Rp40 juta dan pengerjaannya ditargetkan selam dua bulan.