Kabupaten Pali juara sepak bola Porprov

id kabupaten pali, penungkal abab lematang timur, porprov, porprov sumsel, porpov lubuklinggau, juara, sepak bola,

Kabupaten Pali juara sepak bola Porprov

Tim sepakbola Kabupaten Pali juara Pekan Olahraga Provinsi Sumsel X (Foto Antarasumsel/15/Dok KONI)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Kesebelasan Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (Pali) akhirnya keluar sebagai juara pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan X di Lubuklinggau, 24-30 Mei 2015.

Tampilnya tim asuhan Heri Amalindo itu sebagai juara setelah mengalahkan kesebelasan Musi Banyuasin dalam adu finalti pada final cabang sepak bola tersebut di Lubuklinggau, Jumat (29/5) malam dengan skor 4-1.

Pengurus PSSI Penungkal Abab Lematang Ilir Hendrik kepada wartawan di Lubuklinggau, Sabtu mengatakan dalam pertandingan final tersebut kedua kesebelasan bermain imbang baik pada babak pertama dan kedua.

Menurut dia, setelah perpajangan waktu ternyata kedua kesebelasan masih bermain imbang sehingga dilaksanakan adu finalti dan diungguli tim Penungkal Abab Lematang Ilir dengan sekor 4-1. 

Lebih lanjut dia mengatakan, kesebelasannya pada Pekan Olahraga Provinsi itu sebenarnya tidak dibebani target. 

Namun, lanjut dia, berkat disiplin dan motivasi tinggi dalam bermain sehingga bisa tampil juara.

Bahkan, itu merupakan prestasi cukup membangggakan karena kabupaten baru berdiri itu sudah mampu mengalahkan kesebelasan yang sudah berpengalaman.

Sementara penjaga gawang Penungkal Abab Lematang Ilir M Berry mengatakan pihaknya merasa bangga atas kemenangan ini.

Hal ini karena pihaknya baru pertama ikut Pekan Olahraga Provinsi dan mampu berprestasi.

Dengan kekalahan tim Musi Banyuasin tersebut maka kesebelasan tersebut harus puas dengan medali perak.

Sedangkan perunggu pada cabang olahraga sepak bola itu diraih Lubuklinggau bersama Musirawas. 

Dalam pertandingan itu tim Penungkal Abab Lematang Ilir menurunkan pemain antara lain Muhammad Berry M sebagai penjaga gawang, kemudian A. Taufik, Tiwarno, Aan Saputra, Ody Anggara, Basuki dan F Adief. 

Sementara kesebelasan Musi Banyuasin diperkuat pemain antara lain Jusprianto sebagai penjaga gawang, Agus Nugroho, Deni Kristiawan, Anjar Beni, Yusuf Effendi, dan M Andes.

Sementara dalam upacara penghargaan pemenang turut memberikan piagam dan piala antara lain Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal, Wali Kota Lubuk Linggau SN Prana Sohe Putra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Ahmad Yusuf.