Gubernur Sumsel resmikan sembilan jembatan sekaligus di PALI

id berita sumsel, jembatan pali

Gubernur Sumsel resmikan sembilan jembatan sekaligus di PALI

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meresmikan empat jembatan sekaligus di ruas jalan Kabupaten PALI dengan Kota Lubuk Linggau, Senin. (ANTARA/HO/iskominfo)

PALI, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meresmikan empat jembatan sekaligus di ruas jalan Kabupaten PALI dengan Kota Lubuk Linggau, Senin.

Kegiatan itu dilakukan dalam kunjungan kerjanya dengan meresmikan infrastruktur jembatan yang dilaksanakan di Desa Semangus Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Adapun infrastruktur jembatan yang diresmikan oleh HD yaitu Jembatan Semangus I, Jembatan Semangus II, Jembatan Golf dan Jembatan Beracung.

Gubernur menyampaikan bahwa peresmian empat jembatan sekaligus di Kabupaten PALI merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap semua kabupaten dan kota di Sumsel termasuk Kabupaten PALI dan Musirawas.

Ia meminta warga Kabupaten PALI, Khususnya masyarakat Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi untuk menyepakati terkait pelebaran jalan pada ruas jalan tersebut.

"Kita ingin jalan ini kita lebarkan lagi, akan tetapi saya meminta kesepakatan masyarakat disini, jika masyarakatnya mengijinkan," katanya.

Gubernur juga menginstruksikan Kadis PU Sumsel untuk melaksanakan pembangunan agar masyarakat PALI  mendapatkan dan merasakan pembangunan yang sama dan merata seperti di kota dan kabupaten lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel M Affandi  melaporkan bahwa pengerjaan keempat jembatan menggunakan Alokasi Dana APBD Provisnsi Sumsel Tahun Anggaran 2021 - 2022 dengan nilai Rp24,2 miliar dengan panjang jembatan  80,4 meter.