Perusahaan tambang di PALI bangun jalan khusus angkutan batubara

id pali sumsel, jalan pertambangan,batu bara

Perusahaan tambang di PALI bangun jalan khusus angkutan batubara

Gubernur Sumsel H Herman Deru resmikan jalan pertambangan di Kabupaten PALI, Sumsel. (ANTARA/HO/Diskominfo)

PALI, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi atas dibangunnya Jalan Pertambangan PT Global Integra Energy di Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sepanjang 13 KM.

"Kita sambut baik atas dibangun jalan ini, sehingga dapat mempermudah para angkutan distribusi pertambangan,"kata Herman Deru saat sambutan pada Pertambangan PT. Global Integra Energy, Senin (35/9/2023).

Herman Deru berharap keberadaan jalan pertambangan ini dapat bermanfaat sehingga masyarakat bisa andil dalam meningkatkan perekonomiannya baik itu UMKM ataupun jasa angkutan.

Tak hanya itu, Herman Deru juga mendapat laporan bahwa tenaga kerja juga sudah banyak di rekrut di daerah sini, namun keselamatan kerja juga diutamakan.

Herman Deru mengatakan melihat flashback bagaimana sebelum November 2018 semua merasakan dari Kabupaten Lahat dan ke Kota Palembang banyak mobil angkutan batubara, makanya dikeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Sumsel Nomor 74 Tahun 2018 tentang Tata Cara Angkutan Batubara.

Makanya Herman Deru ucapkan terima kasih dengan adanya jalan ini berkuranglah masalah yang ada di jalan raya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten PALI, Sumarjono mengucapkan terima ksih dan mengapresiasi kepada PT. Global Integra Energy dalam uapaya mengejar ketertingalan.

"Terima kasih kepada Gubernur atas dorongannya semoga sinergitas antara pemerintah dan perusahaan sebagai daya dorong kemajuan daerah,"katanya.

Dia harap Perusahaan ini juga untuk menjaga dan mencermati pengguna jalan ini agar menjaga lingkungannya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Perusahan PT. Global Integra Energy, Abraham Busro mengatakan jalan yang akan diresmikan sepanjang 13 KM.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru sudah meresmikan jalan pertambangan yang melewati tiga desa yaitu Desa Karta Dewa, Panta Dewa, Desa Sinar Dewa,"pungkasnya.

Peresmian jalan pertambangan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemecahan kendi oleh Gubernur Herman Deru bersama, Wabup PALI, Sumarjono Pimpinan Perusahan PT. Global Integra Energy, Abraham Busro dan Ketua Kormi Sumsel, Samantha Tivani HD.