Lahan bekas RS Ernaldi akan dibangun hotel

id rs ernaldi, lahan rs ernaldi, hotel palembang, hotel sumsel, pembangunan hotel, kadis pu sumsel, edy hermanto

Lahan bekas RS Ernaldi akan dibangun hotel

Ilustrasi Sebuah hotel berbintang yang tengah dibangun di tengah Kota Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

....Pemanfaatan lahan kosong ini agar memiliki nilai ekonomis dan memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD)....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Lahan bekas Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang akan dibangun hotel berbintang karena sudah ada investor yang berminat dan siap menanamkan modalnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumatera Selatan Edy Hermanto di Palembang, Rabu mengatakan, investor itu sudah siap membangun hotel berbintang di lahan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini dan sekarang tinggal dikerjakan.

Pemanfaatan lahan kosong ini agar memiliki nilai ekonomis dan memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD), sebab RS Ernaldi Bahar juga sudah pindah di sekitar terminal Alang-Alang Lebar Palembang.

Oleh karena itu pihaknya menawarkan pada pihak ketiga dan ternyata ada yang siap membangun diantaranya akan didirikan hotel berbintang.

Lebih lanjut dia mengatakan, investor yang siap membangun hotel berbitang tersebut sudah melaksanakan paparan dihadapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Paparan juga dihadiri Ketua DPRD dan ternyata pembangunan hotel berbitang itu telah disetujui, ujar dia.

Oleh karena itu investor tersebut sekarang ini sedang menyiapkan tahapan pembangunan seperti tender dan lainnya.

Yang jelas dengan dibangunnya lahan tersebut maka akan dapat meningkatakan pendapatan daerah karena miliki nilai ekonomis, ujar dia.

Pembangunan hotel tersebut diharapkan segera terealisasi sehingga Sumsel banyak memiliki tempat menginap, ujar dia.

Selain itu dengan adanya hotel baru maka Sumsel akan semakin maju dan berkembang, tambah dia.