Palembang raih predikat WTP

id romi herton, wali kota palembang

Palembang raih predikat WTP

Wali Kota Palembang Romi Herton (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemkot Palembang kembali meraih predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK, penghargaan atas keberhasilan mengelola keuangan sangat baik.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Romi Herton di dampingi Ketua DPRD Palembang Ahmad Novan di kantor BPK perwakilan Sumatera Selatan, Jumat.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Novy G. A. Pelenkahu mengatakan sesuai dengan fungsi BPK harus melakukan pemeriksaan dan audit rutin, hasilnya Pemkot Palembang salah satu penerima predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) di daerah tersebut.

"Laporan keuangan Pemkot Palembang menyajikan secara wajar, dalam semua aspek penilaian material, realisasi anggaran dan posisi keuangan serta arus kas sesuai dengan standar akutansi pemerintahan," katanya.

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi pemkot dalam setiap laporan disampaikan secara baik, sehingga menjadi penilaian dalam opini yang dikeluarkan BPK.

Sementara itu, Wali Kota Romi Herton mengatakan bersyukur atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian bagi Kota Palembang. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian merupakan ke empat kalinya yang diraih oleh Kota Palembang, katanya.

Dia menambahkan, predikat tersebut berkat kerja keras dari seluruh jajaran pemkot, semoga predikat ini bisa menjadi motivasi meningkatkan kinerja pegawai pemkot setempat.

Tahun 2014 ini, pihaknya menargetkan realisasi APBD mencapai Rp3,1 triliun dari jumlah saat ini Rp2,8 triliun, tambahnya.