Wawako baru Palembang langsung tinjau ruang kerja

id Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Finda, Gedung Pemkot Palembang, kakak kandung, Romi Herton, DPC PDIP

Wawako baru Palembang langsung tinjau ruang kerja

Walikota Palembang Harnojoyo (kanan) betjabat tangan dengan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (kiri) seusai pelantikan Wakil Walikota Palembang di Graha Bina Praja, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/8). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahy

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Wali Kota Palembang yang baru Fitrianti Agustinda langsung meninjau ruang kerjanya di gedung Pemerintah Kota seusai dilantik menjadi pejabat oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Rabu pagi.

Finda, sapaan akrabnya menyambangi ruang wakil wali kota di lantai tiga Gedung Pemkot Palembang, kemudian berlanjut ke ruangan sejumlah bagian sekretariat daerah di antaranya ruang humas dan protokol dan media center.

Finda akan menempati ruang yang sebelumnya ditempati mantan Wali Kota Romi Herton yang tak lain merupakan kakak kandungnya. Sementara Wali Kota Palembang Harnojoyo tetap menempati ruangnya saat menjabat sebagai wakil Romi Herton.

"Apa-apa yang kurang, misal pendinginnya kurang dingin, silakan laporkan ke bagian umum," kata Finda ketika mendatangi ruang media center.

Finda terpilih menjadi wakil dalam proses seleksi yang diselenggarakan DPRD Kota Palembang.

Dari empat nama yang mendaftar kemudian dua nama dinyatakan lolos seleksi DPRD, Wali Kota Palembang Harnojoyo akhirnya menjatuhkan pilihan ke Finda yakni adik dari pasangannya saat Pilkada Kota Palembang 2013.

Ia mengatakan, setelah resmi menjabat akan langsung bekerja membantu Wali Kota Harnojoyo dalam mewujudkan "Palembang Emas".

"Rencananya besok, saya akan mengunjungi kantor kelurahan," kata dia.

Sebelumnya, jabatan wakil wali kota ini sudah lama kosong mengingat Harnojoyo menjadi Wali Kota Palembang menggantikan Romi Herton yang tersandung kasus suap pemenangan Pilkada yang merupakan pengembangan kasus korupsi Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Muchtar.

Harnojoyo merupakan pasangan Romi Herton pada Pilkada 2013 yang dilantik pada 21 Juli 2013.

Sementara itu, Finda sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palembang dengan jabatan sebagai Ketua Komisi II, selain itu ia juga menjadi Bendahara DPC PDIP Palembang.