Berita Terkait
Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie  mengajak pengusaha sawit untuk mengembangkan usaha di Provinsi Lampung karena potensinya masih sangat besar.
        
"Potensi pengembangan usaha perkebunan sawit, khususnya pabrik pengolahan minyak sawit masih sangat dibutuhkan oleh petani di Lampung sehingga masih perlu adanya pengusaha yang berinvestasi di bidang tersebut," ujarnya saat "teleconference" dengan kader partai dan masyarakat di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Sabtu.
        
Menurut dia, potensi perkebunan yang ada di Lampung sangat potensial sehingga perlu dukungan pengembangan dari seluruh pihak.
        
Untuk itu, ia meminta seluruh kader Partai Golkar yang ada di provinsi itu agar membantu masyarakat khususnya petani dalam menjalankan kegiatan pertanian mereka.
        
"Potensi pertanian, perkebunan dan peternakan harus terus dikembangkan karena dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya petani serta bisa menunjang pengentasan kemiskinan di daerah tersebut," ujar pria yang akrab disapa Ical itu.
        
Selain itu, ia menyebutkan, agar peran penyuluh pertanian dan perkebunan di Provinsi Lampung dapat ditingkatkan mengingat masih banyaknya keluhan petani mengenai penanganan hama.
        
"Hama pada tanaman cokelat (kakao) di Lampung masih cukup tinggi sehingga perlu adanya upaya peningkatan pengetahuan petani melalui penyuluh pertanian sehingga mereka bisa mengatasi permasalahan yang dapat merugikan petani," kata dia.
        
Terkait perkebunan karet, Ical juga berharap pemerintah setempat dapat dan turut serta menjaga kondisi harga jual komoditas tersebut sehingga tidak merugikan usaha petani.
        
"Harga yang tidak stabil tentunya akan membuat petani mengalami kerugian sehingga perlu adanya upaya-upaya serius dalam menjaga stabilitas harga komoditas tersebut," ujarnya lagi.
        
Ia juga meminta pimpinan DPD I Partai Golkar Lampung, M Alzier Dianis Thabranie untuk terus peduli kepada masyarakat kecil.
        
Usai "teleconferenc" Ical mengatakan, Indonesia bukan hanya kesatuan politik saja tapi juga kesatuan cita-cita.
        
"Kader Golkar yang duduk di kursi legislatif, gubernur dan wali kota, telah terbukti sangat berperan dalam menciptakan kesejahteraan rakyat," ujarnya.
        
Menanggapi permintaan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, Alzier menyatakan kesiapannya dalam membantu masyarakat kecil khususnya petani, buruh dan nelayan merupakan prioritas utama program kerjanya.
        
"Petani, nelayan dan buruh harus bisa sejahtera dahulu, kalau ke tiga elemen masyarakat sudah sejahtera maka masyarakat lain juga bisa sejahtera," kata dia.
        
Ia menambahkan, partainya merupakan suara rakyat sehingga hubungan antara rakyat dengannya harus terus terjalin harmonis agar tujuan membangun Lampung dapat terwujud.(ANT/pso-316)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar