Menghadirkan infrastruktur energi yang berkelanjutan! Kiprah Toshiba di Malaysia

Menghadirkan infrastruktur energi yang berkelanjutan! Kiprah Toshiba di Malaysia

Pertukaran MOU antara TNB dan Toshiba ESS untuk CCUS selama Asia Zero Emission Community (AZEC) Di Tokyo (18 Des 2023)

Singapura, (ANTARA/PRNewswire) - Malaysia tengah menjalani revolusi hijau dengan target memangkas emisi karbon sebesar 45% pada 2030. New Energy Transition Roadmap (NETR) yang diluncurkan pada Agustus 2023 memuat rencana menuju emisi karbon nol pada 2050, didukung investasi $260-280 miliar. Inisiatif ini menjanjikan penciptaan lapangan kerja, penurunan CO2 sebesar 10,000 gigagram per tahun, serta transisi energi bersih.

Rilis Berita Multikanal yang interaktif tersedia di tautan berikut: https://www.multivu.com/players/English/9254751-making-energy-infrastructure-sustainable-discover-what-toshiba-is-doing-in-malaysia/

Komitmen Toshiba pada inovasi berperan besar bagi sektor energi di Malaysia. Toshiba memasok solusi energi mutakhir melalui anak perusahaan, TOS Energy Malaysia Sdn Bhd (TOSEM). Lebih lagi, TOSEM memenuhi kebutuhan industri dengan ketangguhan dan keunggulan teknologi, serta membuat terobosan dalam produksi listrik yang berkelanjutan. Dalam dua dekade terakhir, pencapaian luar biasa TOSEM mencerminkan komitmen Toshiba dalam mendukung kemajuan dan keberlanjutan di Malaysia, serta wilayah-wilayah lain. Dengan kontribusi sekitar 6 GW listrik di Malaysialebih dari sepertiga dari total permintaan listrik di Semenanjung MalaysiaToshiba berperan besar memfasilitasi pengembangan sumber daya energi terbarukan, seperti turbin pembangkit listrik tenaga air (hydropower) di Malaysia Timur.

Solusi sempurna mulai dari Pembangkit Listrik hingga Transmisi Energi yang menggabungkan Solusi Penyimpanan Energi hingga Penggunaan Energi yang Cerdas

Choo Han Kait, General Manager, Power & Grid Division, TOSEM, membagikan perspektif tentang kiprah TOSEM, serta peran teknologi mutakhir Toshiba dalam menggerakkan transformasi energi Malaysia. Toshiba memprioritaskan peningkatan efisiensi mesin demi menekan angka konsumsi batu bara dan emisi CO2 dengan menawarkan solusi carbon capture, utilization, and storage (CCUS). Malaysia merencanakan tiga sentra CCUS sebagai bagian dari National Energy Transition Roadmap. Toshiba juga bekerja sama dengan Tenaga Nasional Berhad (TNB) untuk mencapai emisi nol karbon pada 2050 sebagai bukti dari komitmen Toshiba melalui pelatihan dan kerja sama teknologi. Hal tersebut berperan vital dalam kemajuan di bidang lingkungan hidup. Di ajang COP28 pada 2023, fokus beralih dari pembahasan aksi iklim menjadi implementasi perubahan. Maka, Toshiba berkolaborasi dengan klien untuk melakukan penyesuaian pada solusi energi, khususnya baterai SCiBTM dan EtaPROTM, demi menurunkan emisi CO2 dan menjamin efisiensi operasional.

TOSEM merayakan hari jadi ke-20 dengan penuh syukur, menekankan komitmen pada masa depan energi yang berkelanjutan. Dipimpin Managing Director, Kei Hirata, pencapaian TOSEM telah berkontribusi besar bagi industri energi di Malaysia dengan mengutamakan reliabilitas dan kepuasan pelanggan. Melalui kemitraan lintaswilayah dan tim teknik yang piawai, TOSEM ingin memperluas jangkauan regional dan membawa Asia Tenggara menuju sebuah masa depan yang didukung oleh energi bersih.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024