Pj Gubernur minta Pemkab Muba pastikan semua tahapan pembangunan jalan tol lancar

id sumsel,tol betung,pemkab muba,pemprov sumsel

Pj Gubernur minta Pemkab Muba pastikan semua tahapan pembangunan jalan tol lancar

Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud saat audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Palembang, Sumsel, Selasa (19/3/2024). ANTARA/HO-Pemkab Muba

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni meminta Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memastikan pembangunan Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu)-Tempino–Jambi berjalan dengan lancar.

Fatoni, saat menerima audiensi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud di Palembang, Sumsel, Selasa, mengatakan dirinya meminta bupati beserta jajaran terkait di lingkungan Pemkab Muba terus mengecek dan memastikan progres pembangunan jalan tol berjalan lancar.

"Laporkan progresnya dan pastikan tidak menemukan kendala. Kita harapkan penyelesaian pembangunan jalan tol ini sesuai dengan jadwal," katanya.

Ia mengapresiasi Pemkab Muba yang getol memantau kondisi realisasi progres pembangunan jalan tol.

"Prinsipnya selalu berkoordinasi agar prosesnya berjalan lancar," kata Fatoni.

Sementara itu, Apriyadi mengatakan pihaknya berharap proses pembangunan Jalan Tol Ruas Betung (Sp.Sekayu)–Tempino–Jambi yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin bisa sesuai rencana dan selalu didukung Gubernur Sumsel.

"Kalau ada persoalan di lapangan, kami juga segera melapor ke Pak Pj Gubernur Sumsel agar bisa teratasi dengan baik," jelasnya.

Ia mengatakan dirinya telah memberikan arahan kepada seluruh pihak terkait terhadap pembangunan Jalan Tol Betung (Sp.Sekayu)–Tempino–Jambi yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Saya minta kepada semua pihak terkait untuk melakukan realisasi percepatan pembangunan jalan tol sesuai dengan tupoksi masing-masing," katanya.

Menurut dia, progres harus terus dikebut terlebih soal pengadaan lahan trase Tol Betung (Sp.Sekayu)–Tempino–Jambi.

"Kalau ada hambatan segera koordinasikan, khususnya pihak BPN terkait pengadaan tanah," ucapnya.

Apriyadi mengatakan realisasi pembangunan jalan tol merupakan dambaan masyarakat. "Jadi, kita harus proaktif, dan semata-mata demi kepentingan masyarakat," kata dia.