Pemkot Palembang targetkan 2,5 juta wisatawan pada 2024

id Wisata Palembang,Pemkot Palembang,Ekonomi Palembang

Pemkot Palembang  targetkan 2,5 juta wisatawan pada 2024

Jembatan Ampera salah satu icon Kota Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA/M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menargetkan sebanyak 2,5 juta wisatawan berkunjung ke kota itu pada 2024.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, di Palembang, Sabtu, mengatakan, target jumlah kunjungan wisata di Palembang tersebut naik dibanding tahun sebelumnya.
 
"Kami ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tersebut. Kami telah menyiapkan ratusan 'event' yang akan kami laksanakan di Palembang," katanya.
 
Ia menyebutkan bahwa target ini meningkat pesat dibanding capaian kunjungan wisatawan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2023 ada sebanyak 2.011.058 wisatawan yang berkunjung ke Palembang dan 2022 sebanyak 1.542.485 wisatawan.
 
Ia menambahkan, terdapat 10 kegiatan (event) yang berhasil masuk ke dalam top 10 Kalender "Event Palembang 2024", yakni perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Ziarah Kubro, Festival Sriwijaya dan Pemilihan Bujang Gadis Palembang.

Lalu Palembang Expo, Sepekan Seni Palembang, Sriwijaya Lantern Festival, Ampera Tourism Run, Palembang Half Marathon dan Festival Perahu Bidar Tradisional.
 
"Semua 'event' ini akan diselenggarakan selama Januari-Desember 2024. Kita berharap ini bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Palembang," katanya.
 
Ia mengimbau warga Kota Palembang untuk bersikap ramah tamah kepada wisatawan agar menimbulkan kesan yang baik sehingga wisatawan terkesan ketika mengunjungi Kota Palembang.