Ribun warga Palembang antusias ikut PSL meski harus menembus hujan

id PSL Palembang,Pemilu Palembang,KPU Palembang

Ribun warga Palembang antusias ikut PSL meski harus menembus hujan

Seorang lansia antusias mengikuti pemungutan suara lanjutan (PSL) di TPS wilayah Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu(24/2/2024). (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Ribuan warga Kota Palembang Sumatera Selatan cukup antusias mengikuti Pemungutan Suara Lanjutan (PSL)   meski daerah itu diguyur hujan, Sabtu (24/2/2024)..
 
"Masyarakat tetap hadir untuk mengikuti PSL meskipun pagi ini hujan mengguyur wilayah kecamatan yang melaksanakan PSL," kata Ketua KPUD Palembang Syawaludin usai meninjau TPS di Kertapati, Palembang, Sabtu. 
 
Ia menambahkan partisipasi warga untuk memilih cukup tinggi, terpantau di atas 78 persen dari jumlah total pemilih sebanyak 4.780 orang. 
 
Meskipun tadi pagi sempat hujan masyarakat tetap hadir ke TPS untuk melakukan pencoblosan. Ada tiga Kecamatan yang PSL yaitu Gandus, Kertapati dan Kalidoni yang dikarenakan kertas suaranya tertukar. 
 
"PSL ini dilakukan karena adanya kertas surat suara yang tertukar antara DPRD kota dan DPRD provinsi," ujarnya. 
 
Menurut Syawaludin untuk Gandus itu PSL DPRD Kota Palembang Dapil 1. Lalu untuk Kertapati ada DPRD Kota Palembang Dapil 6 dan DPRD Sumsel Dapil 1. Kemudian untuk Kalidoni DPRD Sumsel Dapil 2.
 
Proses selanjutnya penghitungan, kemudian KPPS akan membawa hasilnya ke kecamatan masing-masing. Karena untuk di kecamatan tersebut juga masih proses rekapitulasi.
 
Ia menerangkan terdapat 4.780 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan melakukan PSL. Adapun PSL yang ada akan dilakukan dengan pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Palembang dan DPRD Provinsi.