Piala Asia - Australia raih kemenangan perdana

id Piala Asia 2023,Timnas Australia,Timnas India

Piala Asia  - Australia raih kemenangan perdana

Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Australia memetik kemenangan perdana di Piala Asia 2023 Qatar seusai menaklukkan India dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan pembuka grup B Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Sabtu malam WIB, Australia memetik tiga poin penuh lewat gol yang disumbangkan Jackson Irvine dan Jordan Bos.

Memulai babak pertama, Australia langsung tampil menekan dan dominan dalam penguasaan bola. Tim berjuluk Soccerroos tersebut terus berupaya membongkar lini pertahanan India yang menerapkan garis pertahanan rendah.

Di babak pertama, Australia total menciptakan 14 peluang dengan lima peluang tembakan di luar gawang dan dua tembakan mengarah ke gawang. Sementara India yang sepanjang babak pertama terus terkunci melesatkan tiga peluang dengan dua tembakan di luar gawang dan satu tembakan mengarah ke gawang.

Meski terus mendominasi di babak pertama, Australia masih belum mampu mencari celah rapatnya pertahanan India, skor imbang 0-0 menutup paruh pertama.