Hujan sedang diprakiraan guyur Sumsel pada Rabu (10/1/2024)

id Sumsel, bmkg sumsel, cuaca palembang

Hujan sedang diprakiraan guyur Sumsel  pada Rabu (10/1/2024)

Prakiraan cuaca BMKG Sumsel. (BMKG)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - BMKG Sumsel memprakirakan sebagian besar wilayah Sumsel hujan dalam intensitas sedang pada Rabu (10/1/2024).

Pagi hari:  Berawan, potensi hujan sedang di wilayah Musi Banyuasin dan Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah Muara Enim, PALI, Musi Rawas dan Palembang.

Siang - Sore Hari: Berawan; potensi hujan sedang di wilayah OKU Selatan, Muara Enim bagian Selatan, Lahat dan Empat Lawang; potensi hujan ringan di wilayah OKU, Pagaralam, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Malam Hari: Berawan; potensi hujan sedang di wilayah OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim, PALI, Musi Rawas dan Musi Banyuasin; potensi hujan ringan di wilayah OKI, Prabumulih, Lahat, Empat Lawang, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara.

Dini Hari: Berawan; potensi hujan ringan di wilayah OKU, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.

Suhu Udara: Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24– 32 °C, Kelembapan Udara 60 % - 98 %.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan: 19 – 31 °C; Kelembapan Udara 65 % - 100 %.

Angin: Barat – Utara dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Tinggi Gelombang Laut: Selat Gelasa 0.1 – 0.5 m; Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Bangka bagian Utara 0.5 – 1.25 m; Cuaca: Hujan Sedang; Arah angin: Barat Daya – Utara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan Dini Cuaca: Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hari di wilayah Banyuasin dan Musi Banyuasin. Pada sore – malam hari di wilayah OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, PALI, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.