BMKG: Sebagian besar kota di RI cerah berawan pada Jumat

id cuaca berawan,bmkg

BMKG: Sebagian besar kota di RI cerah berawan pada Jumat

Ilustrasi. Kondisi cuaca berawan hitam di atas langit wilayah Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (4/06/2024). ANTARA (Teofilusianto Timotius)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kota-kota di Indonesia cerah berawan pada Jumat siang, bahkan ada yang cerah berawan sepanjang hari,.

Adapun kota-kota yang diperkirakan cerah berawan sepanjang hari yaitu Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Kupang, dan Palembang.

Sedangkan kota-kota yang cerah berawan pada siang adalah Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Pontianak, Tarakan, Mataram, Pekanbaru, Mamuju, Makassar.

Adapun sejumlah kota diperkirakan hujan ringan, yaitu Manado, Kendari, Manokwari, dan Ambon, sedangkan Gorontalo diperkirakan hujan sedang.

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati menegaskan fenomena hujan deras di musim kemarau yang terjadi belakangan ini bukanlah anomali iklim.