Pemprov Sumsel mulai revitalisasi taman di Palembang pada 2024

id Sumsel,palembang,taman kota,revitalisasi,pemprov sumsel,pemkot sumsel,berita palembang, berita sumsel

Pemprov Sumsel mulai revitalisasi taman di  Palembang pada 2024

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat meninjau Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, Jumat (29/12/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) memulai revitalisasi taman-taman yang ada di Kota Palembang pada tahun 2024.

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat diwawancarai di Palembang, Jumat, mengatakan dirinya bersama dengan Pj Wali Kota Palembang telah meninjau beberapa taman di kota itu. Dari hasil peninjauan ada beberapa taman yang kondisinya diperlukan revitalisasi.

“Kami berencana untuk revitalisasi taman kota ini akan dimulai pada tahun 2024,” katanya.

Ia menjelaskan secara konsep revitalisasi beberapa taman kota nanti ada yang akan dibangun baru, penambahan sarana prasarana seperti jogging track, toilet, perbaikan peralatan yang rusak, dan penambahan pohon-pohon.

Menurutnya, revitalisasi yang dilakukan itu untuk memperindah kota, sehingga bisa menarik minat para wisatawan untuk berkunjung, sehingga dapat meningkatkan kunjungan ke Sumsel.

“Pembangunan yang dilakukan ini agar masyarakat bisa berwisata dan berolahraga di dalam kota dan mendatangkan wisatawan. Revitalisasi taman ini juga untuk menambah jumlah tempat resapan air untuk antisipasi banjir. Termasuk sungai di Punti Kayu bisa diperdalam lagi untuk mengantisipasi banjir di sekitar wilayah tersebut,” jelasnya.