Kapolres OKU Timur pastikan perayaan Natal berlangsung aman

id Perayaan Natal, rumah ibadah, pengamanan gereja, Polres OKU Timur

Kapolres OKU Timur pastikan  perayaan Natal berlangsung aman

Foto bersama di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan AKBP Dwi Agung Setiyono memastikan perayaan Natal 2023 di wilayah itu berlangsung aman dan lancar.

"Alhamdulillah, perayaan Natal tahun ini di sejumlah gereja di OKU Timur berjalan aman, lancar dan kondusif," kata Dwi Agung Setiyono saat meninjau Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda di Martapura, Selasa.

Begitu juga seluruh gereja di OKU Timur yang melaksanakan perayaan Natal 2023 berlangsung khidmat tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca juga: Penjualan Chevy Blazer EV dihentikan sampai konten Natal idola K-pop

Menurut Kapolres, hal tersebut dapat terwujud berkat kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Musi 2023 dalam memberikan keamanan bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah natal.

Dia mengatakan dalam memberikan keamanan pihaknya mengerahkan sebanyak 228 personel yang disiagakan di seluruh gereja di OKU Timur.

Gereja-gereja tersebut sudah dilakukan sterilisasi sebelum digunakan oleh jemaat untuk peribadatan, sehingga tidak membuka peluang gangguan pada saat kegiatan ibadah berlangsung.