TNI AL: Lima orang WNI yang dijemput di perbatasan merupakan perompak

id Kasus perompakan,TNI AL,Batam,Kepri

TNI AL: Lima orang WNI yang dijemput di perbatasan merupakan perompak

Tiga orang diduga perompak saat dijemput oleh anggota TNI AL di Tanjungbalai Karimun (ANTARA/HO-Humas Lanal Tanjungbalai Karimun)

Batam (ANTARA) - TNI Angkatan Laut (AL) menyebutkan lima orang warga negara Indonesia yang dijemput di perairan perbatasan Indonesia- Malaysia diduga merupakan komplotan perompak.
 
Pasintel Lanal Tanjungbalai Karimun Kapten Laut Amir Mahmud, mengatakan pihaknya mengira kelima orang tersebut adalah nelayan sesuai laporan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru sehingga pihaknya meminta Basarnas untuk melakukan penjemputan pada hari Senin (30/10).
 
"Namun setelah dilakukan penyelidikan serta berkoordinasi dengan Markas Besar TNI AL (Mabesal) ternyata mereka terindikasi sudah sering melakukan perompakan di Selat Malaka dan Selat Singapura," ujarnya di Batam, Kepulauan Riau, Kamis.
 
Setelah mendapatkan hasil dugaan tersebut, kata dia, pihaknya kembali menjemput orang-orang tersebut yang masih berada di Kabupaten Tanjungbalai Karimun. Namun dua dari lima orang tersebut berhasil melarikan diri saat hendak dijemput anggota.